HatiYangTerlewatkan.Com
Browse »Home » » Karma di makam Sunan Giri

Karma di makam Sunan Giri

 
Patung Orang bersetubuh di Sunan Giri, Gresik, Apakah Kutukan ??

Kota Gresik yang berada di Jawa Timur atau tepatnya disebut sebuah kota santri, dimana baru baru ini digegerkan akan temuan sebuah patung, diberbagai media cetak atau online pun sempat tercetak dan terupdate.

Sebenarnya saya kurang tahu tentang berita ini , ya memang akibat di makan aktivitas yang sibuk jadi jarang sekali lihat berita yang ada di tv, ini di mulai dari teman kerja saya bercerita tentang adanya berita yang sekarang sudah tidak asing ditelinga yaitu patung orang yang bersetubuh atau atau mesum dikutuk menjadi patung yang ditemukan di wisata religi islam Sunan giri kota gresik ??

Dan juga sedikit tambahan dari penduduk sekitar, atas kebenaran sebuah kisah ini, dimana tempat tinggalnya hanya berkisar satu jam dari makam sunan Giri. Dan ini sedikit aja yang di dapat infonya. Pertama diketemukan patung itu seukuran dua remaja putra dan putri Dan yang diketemukan kali pertama adalah sepeda motor nya tidak diambil... Setelah dicari pemilik nya kedalam area baru diketemukan patung itu... Bukan batu keras tp menyerupai batu tp kenyal.. Dan menjadi kecil karena oleh ahli spiritual di area itu dipertemukan oleh orang tua nya kemudian dilangkahi maka jadi lah kecil...

Kenapa tak ada orang tua yang mengakui dan kebanyakan warga memilih bungkam? karena itu sebuah AIB BESAR BAGI WARGA GRESIK..yang mana dikenal dengan kota SANTRI...

Adakah sesuatu didalam pikiran anda setelah saya buat pernyataan di atas ?
Sekarang kalau anda berfikir matang matang apa ada yang salah? apa ada yang janggal ? sebelum saya jauh ber analisa, saya akan menjabarkan kronologi atau cikal bakal cerita ini >> tancaap !!

Dan setelah saya browsing kesana kemari sedikit sekali blog yang menginformasikan tentang bagaimana asal mula terjadinya atau saat pertama ditemukan patung itu. yang banyak cuman kata kata peringatan untuk jangan melakukan hubungan diluar nikah nanti akan jadi batu, menurut saya sedikit lebay juga. saya menemukan dan meng copy berita ini di salah satu situs :

Sepasang remaja mesum yang nekat berhubungan badan di lokasi pemakaman Sunan Giri di Gresik, berubah menjadi batu. Kini, batu tersebut menjadi tontonan banyak warga yang penasaran. Benarkah kejadian ini? Ataukah hanya sekadar pemanis semata?

Jika dilihat dari bentuk batu tersebut, keyakinan di atas bukannya tanpa sebab. Setidaknya batu yang lebih mungil daripada ukuran tubuh manusia, berhasil membuat kebanyakan orang berpikir yang tidak-tidak. Tengoklah bentuknya yang mirip sepasang manusia yang tengah mereguk asmara, berhubungan intim dengan cara berpelukan.

Keyakinan ini pula yang menyebabkan dalam seminggu ini, Anda bisa melihat sederetan video seputar patung tersebut. Semuanya menuliskan keterangan, ini bukan batu biasa. Melainkan sepasang kekasih yang terkutuk (kualat) karena berani bersetubuh di kompleks pemakaman Sunan Giri.

Mereka dijadikan batu sebagai bukti kepada kebanyakan orang yang berani berhubungan intim di luar nikah karena sesungguhnya Allah tidak tidur. Ada pula tambahan keterangan bahwa kutukan ini berasal dari orang tua kedua remaja tersebut yang melarang mereka berpacaran.

Meskipun kebenaran kisah ini cukup diragukan, ada satu hikmah yang hendak disampaikan oleh penyebar cerita tersebut. Bahwa, hubungan seksual di luar nikah adalah sesuatu yang haram. Dan hikmah ini cukup tepat disampaikan pada kondisi remark Indonesia dewasa ini. Dalam survey yang dilakukan oleh Komnas Perlindungan Anak pada 2007 terhadap 4500 anak di 12 kota terpisah di Indonesia, ada 93,7 persen remaja yang mengaku pernah berciuman. Sementara hampir 2/3 dari total responden survey tersebut (62,7%) mengaku sudah tidak perawan lagi.


Setelah panjang lebar melihat penjelasannya, menurut kalian apakah ada kejanggalan dari berita yang heboh ini ?? sebenarnya penjelasannya tidak usah panjang lebar, karene ini memang simple.

Yang pertama adakah orang sehat berfikir untuk melakukan tindakan asulila di pemakaman sampai di wisata religi sunan Giri.

Trus, kenapa patung tersebut berukuran kecil tidak setara dengan manusia seperti biasanya, Wallahualam

Memang kalau kita bicara menurut pandangan ghaib saya memang jelas kalah, tapi kita sebagai manusia yang berakal ya harus menggunakan akal dong dan bijak dalam menyikapi setiap perihal yang ada

Memang banyak patung patung yang menyerupai manusia hewan dll. kita tak bisa lepas dari suatu kebetulan. tidak itu saja banyak fenomena alam yang ada didunia ini seperti gunung berwajah manusia dll..

Kita bisa lihat grafik jumlah pengunjung dari tahun ke tahun di wisata sunan Giri untuk lebih jelasnya, saya kira itu metode promosi saja atau marketing supaya lebih banyak menarik pengunjung yang datang dengan memanfaatkan sebuah berita yang tidak ada buktinya seperti sebuah mitos. memang di negara kita masyarakat masih peka dengan kepercayaan yang bersifat gaib dan musyrik dan kita belum bisa memilah milah mana yang di anggap harus di percaya dan mana yang harusnya tidak. Saya juga manusia yang tak luput dari kesalahan.

Dari berbagai sumber
www. gasud. com
http:// www. nyatanyatafakta/. info
 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Poskan Komentar

 
This Blog Created by hatiyangterlewatkan.com » Modify by Afza Nurriza